Nama saya Aip Nurhayan, Saya lahir di Kota Ciamis, 15 Juni 1996. Saya adalah anak ke 6 dari 7 bersaudara, Ayah saya sudah meninggal, ( Alm ) Abdul Rohim dan Ibu saya bernama Rohanah. Ayah saya dulu adalah seorang Pedagang, Petani dan Ladang sedangkan Ibu saya adalah Ibu Rumah Tangga. saya mempunyai 2 Kakak Laki-laki, 3 kakak perempuan, dan satu adik laki-laki yang sekaran sedang duduk di bangku SMK kelas 10.

     Pada saat umur 6 tahun Saya memulai karir pendidikan di jenjang SD Negeri Cikarees, yang berada didesa Harumandala Kec Cigugur Pangandaran, Ketika sekoalah di SD saya seneng banget dengan Olahraga Folly Ball, samapai-sampai saya terdaptar sebagai pemain inti dalam mengitkuti PORSENI dari Kecamatan sampai Kabupaten. Seiring berjalanya waktu 6 tahunpun telah saya lalui dan SD pun telah saya lewati. sayapun melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu di MTS Sindangwangi yang daerahnya tidak jauh dari SD saya. Di MTS saya menimba ilmu selama 3 tahun lamanya dan kenangan yang masih saya ingat yaitu ketike saya terpilih dan menjabat sebagai Ketua OSIS di MTS Sindangwangi. Setelah 3 tahun lamanya saya menuntut ILmu di MTS Sindangwangi tepatnya pada 2010/2011 saya menyelesaikan pendidikan di MTS dan saya mendapatkan izajah MTS. kemudian di lanjutkan kejenjang berikutnya yaitu di sebuah Pondok Modern yaitu Pesantren HUSNUL KHOTIMAH, yang berada di Manonjaya, Tasikmalaya, disitulah Saya mengenakan seragam putih abu-abu dan menuntut ilmu selama 3 th, di Pondok Modern ini Saya Sekolah di SMK Husnul Khotimah TKJ, dimana sekolah SMK ini ada dalam naungan Pesantren tempat saya mondok tadi, di SMK HK ini saya di ajarkan tentang ilmu Agama dan Umum seperti Teknik Komputer Jaringan, di SMK HK ini juga saya belajar Belajar Bhs Arab dan Inggris bahkan ke 2 bahasa tersebut di haruskan dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga ada hapalan Al-Qur’an (Tahfidz Al-Qur’an).

     Meskipun di Lingkungan Pesantren, pelajaran Sosial nya juga tidak ketinggalan, Teknik Komputer Jaringan itulah keahlian yang saya pilih, awalnya karena saya kurang begitu mengerti tentang Komputer saya kurang menyukai terhadap keahlian ini, tetapi seiring berjalannya waktu sayapun di beri ketertarikan terhadap pelajaran komputer ini, akhirnya pada tahun 2013/2014 saya Lulus dari SMK Husnul Khotimah dan mendapat ijazah. Demi untuk menambah pengetahuan Komputer saya, sayapun mengikuti pelatihan di RGI (Rumah Gemilang Indonesia) Al-Azhar peduli Umat Pengasinan Depok. Dengan do’a dan kerja keras ahirnya saya bisa masuk dan mengikuti kegiatan belajar di RGI, Teknik Komputer Jaringan itulah keahlian yang saya pilih di RGi, selama 5 bulan belajar ditambah 1 bulan Workshop, RGI juga memberikan kesempatan untuk MAGANG ke berbagia perusahaan. Hingga pada ahirnya 6 bulanpun telah terlewati dan saya pun lulus dari RGI dengan Wisuda dan mendapat sertifikat Rumah Gemilang Indonesia Al-Azzhar Peduli Umat.